Protokol Kesehatan di Sekolah Diawasi Satpol PP

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

PADANG,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengunjungi sejumlah sekolah-sekolah di Kota Padang yang saat ini sedang melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam pelaksanaan PPDB tersebut, Jumat (12/6).

Kepala Satpol PP Padang, Alfiadi mengatakan, pengawasan oleh personel Satpol PP tersebut juga sekaligus sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan di sekolah yang saat ini tengah melaksanakan PPDB tahun ajaran 2020/2021.

Untuk itu, diharapkan pihak sekolah juga menyampaikan hal ini kepada setiap wali murid agar melaksanakan poin-poin yang ada di Perwako Perwako No. 49 Tahun 2020, seperti selalu memakai masker, menjaga jaga jarak dan sering sering mencuci tangan.

“Di sekolah yang dikunjungi, petugas juga menanyakan ketersedian sarana-sarana pendukung dalam menjalankan pola hidup baru sesuai Perwako seperti ketersedian sarana cuci tangan (wastafel) dan aturan pendukung lainnya yang diperuntukkan bagi siswa dan guru,” ujarnya.

Pada kunjungan tersebut, sejumlah sekolah telah menyediakan sarana dan prasarana seperti tempat cuci tangan, namun diharapkan ada fasilitas penunjang lainnya sehingga penerapan protokol kesehatan bisa lebih maksimal.

Kemudian, Alfiadi mengatakan, setelah dilakukan sosialisasi, maka pihaknya akan melakukan penerapan sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi aturan-aturan yang terdapat di Perwako No. 49 tahun 2020. (a). (jpc)

  • Dipublish : 13 Juni 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami