PSBB Diberlakukan, Tapi Bandara Dibuka 24 Jam

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA, – Angka kasus Covid-19 di Indonesia sudah mencapai sebesar 4.241 orang, jumlah kematian pun terus bertambah dari hari ke hari. Namun, pemerintah masih belum berani melakukan penutupan pintu-pintu masuk utama ke negeri ini, salah satunya bandara.

Bahkan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara (Hubud) memastikan, tidak akan menutup bandara. Semuanya tetap akan beroperasi secara normal.

Direktur Jenderal (Dirjen) Hubud Kemenhub Novie Riyanto mengatakan, tetap berjalannya operasional bandara telah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi selama Pandemi Covid-19.

Maka dari itu, pihaknya tetap melaksanakan tugasya seperti biasa, namun dengan sanitasi yang lebih baik lagi. Bahkan, dia juga mengatakan kalau penerbangan luar negeri tetap dapat masuk dan dilayani 24 jam.

“Tidak ada bandara yang ditutup, bandara Indonesia juga terbuka 24 jam untuk melayani semua penerbangan, baik in coming maupun out coming ataupun approve lain” ungkap dia dalam Telekonferensi Pers, Minggu (12/4). (jp)

  • Dipublish : 13 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami