PSBB Dikabulkan di Kota Makassar, Begini Penekanan Legislator ke Pemerintah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR– Dikabulkannya permohonan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menekan penularan virus Covid-19 di wilayah Kota Makassar, Legislator Kota Makassar menekankan ketersediaan pangan oleh pemerintah.

Legislator Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim menjelaskan, kebutuhan itu khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu ekonominya dan yang terdampak dengan adanya Covid-19.

“Kita berharap stok pangan dicukupi terutama bagi warga miskin. Dibagi secepatnya sembako baru diterapkan PSBB, masyarakat tidak bisa dicegah jika perutnya lapar, pasti mereka akan tetap mencari nafkah di luar,” tegas Hadi Ibrahim saat dijumpai di Kantor DPRD Makassar, Kamis (16/4/2020).

Terkait dengan mekanisme pembagiannya, Hadi melanjutkan, untuk diserahkan kepada Dinas Sosial agar satu pintu. Kemudian diberikan ke RT/RW lalu disalurkan kepada masyarakat.

“Menurut saya utamakan dulu per rumah, jangan per KK, biar pembagiannya merata dan tepat sasaran,” lanjut politisi PKS ini.

Sementara itu Anggota Komisi D, Nurul Hidayat menegaskan konsekuensi dari penerapan PSBB selain bertujuan untuk memutus penularan Covid-19, perlu diperhitungkan kesediaan pangan dan stabilitas harga bahan pokok di pasaran.

“Yang jelas konsekuensinya yang harus diperhitungkan adaalah ketersediaan bahan makanan dan stabilosasi harga,” imbuh Nurul. (endra/fajar)

  • Dipublish : 16 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami