PSM Kalah Adu Penalti, Pelatih: Itu Masalah Lucky

Duel Persija vs PSM. Foto: ligaindonenesiabaru
Duel Persija vs PSM. Foto: ligaindonenesiabaru
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JARINGAN MEDIA, SOLO – Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla menyebut adu tendangan penalti itu merupakan soal keberuntungan. Dia tak mau banyak bicara, karena siapa saja yang menendang kalau tidak beruntung tak mungkin masuk.

Dia menjelaskan hal tersebut dalam sesi jumpa pers usai laga Persija vs PSM, di Manahan, Solo, Minggu (18/4) malam. PSM kalah adu penalti dengan skor 3-4. Penalti dilakukan setelah laga di waktu normal dalam leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 itu berakhir imbang 0-0.

Sebelumnya, di leg pertama, kedua tim juga main imbang 0-0. “Saya tidak bisa terlalu banyak berbicara, karena penalti itu masalah lucky. Siapa pun bisa terjadi, mau siapa pun, pemain bintang, kampungan, pasti. Cuma saya kasih apresiasi untuk tim Persija, selamat untuk mereka ke final,” terangnya.

Dalam pertandingan ini, PSM mampu mengawali adu tos-tosan dengan baik. Sebab, mereka sempat unggul sampai tiga kali. Namun, setelah penendang kelima gagal, penendang keenam, ketujuh, dan kedelapan PSM terus menerus tak mampu mencetak gol.

Puncaknya, ialah saat penendang kedelapan Zulkifli Syukur terbaca arah bolanya oleh Kiper Persija Andritany. Antisipasinya melompat ke arah kiri ternyata benar dan bola kena tepis. Persija akhirnya memastikan langkah ke final, sementara PSM akan berjuang di perebutan tempat ketiga. (dkk/jpnn)

  • Dipublish : 19 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami