PSM Makassar Raih Tiga Poin Perdana di Piala AFC 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas tamunya Shan United, dalam laga penyisihan Grup H Piala AFC 2020 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (26/2) dengan skor 3-1.

Di menit-menit awal pertandingan, PSM Makassar langsung tancap gas. Hal tersebut pun berbuah manis, Giancarlo berhasil mencetak gol lewat tandukan kepalanya di menit ke-2. PSM Makassar unggul 1-0.

Meski tampil dominan dalam penguasaan bola, PSM terlihat kesulitan membuat gol tambahan pada babak pertama karena rapatnya pertahanan Shan United.

Beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan gagal dimaksimalkan. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM tak berubah hingga turun minum.

Selepas turun minum, PSM tidak mengendurkan serangan. Yakob Sayuri Sayuri berhasil menjebol gawang lawan dengan tendangan keras kaki kirinya di menit ke-52. Skor menjadi 2-0 untuk PSM Makassar.

Shan United berhasil memperkecil ketertinggalan melalui pemain pengganti Htet Phyo Wal di menit ke-77. Tendangan keras kaki kirinya tak mampu ditepis dengan baik oleh penjaga gawang PSM Miswar Saputra. Skor berubah menjadi 2-1.

Jelang akhir laga, PSM mampu mencuri gol lewat sontekan kaki Ferdinand Sinaga di menit ke-93. PSM Makassar berhasil menutup laga kedua Piala AFC 2020 ini dengan kemenangan 3-1 atas Shan United sekaligus mengantongi tiga poin perdana dalam kompetisi ini.(nie/fin/jm)

Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-4-2):

Miswar Saputra, Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Dedi Gusmawan; Guntara, Yakob Sayuri, Rizky Pellu, Agung; Bayu Gatra, Giancarlo, Osas Saha

Shan United FC (3-4-3):

Sithu, Y.M Thu, N.Chan, Tagoe; P.W.Hein, N.Yan. D.M. Djawa, Hein; P.S Aung, Abubakar, N.Kyaw

  • Dipublish : 27 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami