PSSI Ingin Hasil Terbaik di Piala Dunia U-20, Timnas U-19 Akan Training Camp ke Eropa

Timnas U-19 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 terus menggeber pemusatan latihan. (Jawa Pos)
Timnas U-19 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 terus menggeber pemusatan latihan. (Jawa Pos)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- PSSI tidak ingin hanya sukses jadi penyelenggara untuk Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Mereka juga ingin memperoleh hasil terbaik untuk timnas Indonesia U-20 yang akan ambil bagian. Menghadirkan sosok Shin Tae-yong di kursi kepelatihan jadi salah satu bentuk keseriusan tersebut. Selain itu, memperbanyak training camp (TC) ke luar negeri juga diagendakan.

Setelah bulan lalu timnas U-19 TC di Thailand, PSSI sudah merencanakan dua kali TC tambahan ke Eropa. ’’Kami akan agendakan untuk berlatih di Spanyol dan Jerman,’’ tutur Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. ’’Kalau jadi ke Jepang juga,’’ lanjutnya.

Dia mengakui hasil TC di Thailand dengan serangkaian uji coba tidak memuaskan. Tapi, hal itu tidak jadi masalah. Menurut dia, TC di Chiang Mai bulan lalu bertujuan memperbaiki fisik pemain dan melihat kualitas pemain terlebih dahulu. ’’Jadi ajang seleksi juga kan,’’ ujarnya.

Nah, nantinya, ketika TC ke Spanyol dan Jerman, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap ada kemajuan yang signifikan. Shin Tae-yong diharapkan sudah bisa menunjukkan sentuhannya kepada timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

Selain TC, agenda uji coba internasional sedang disusun PSSI. Iwan Bule menambahkan, pada Oktober mendatang, ada beberapa tim dari luar negeri yang datang. ’’Ada dari Eropa Timur, Asia, dan Afrika,’’ paparnya.

Tak tanggung-tanggung, dana segar Rp 170 miliar disiapkan. Pria yang juga menjabat sekretaris Lemhannas itu menyebut dana itu akan digunakan khusus timnas U-19. ’’Untuk tryout, honor panjang selama di Jerman, dan lain-lain. Dana itu di luar penyelenggaraan,’’ ucapnya. (jp/jm)

  • Dipublish : 25 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami