Pulang dari Jakarta, Terpapar Covid

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SUMBER – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah lagi. Data yang dilansir Gugus Tugas pada Periode Sabtu (1/8), total ada 69 kasus terkonfirmasi virus Corona.

Untuk kasus ke-69 tersebut diketahui berasal dari Kecamatan Plered. Namun yang bersangkutan bukan merupakan bagian dari klaster Plered yang sempat ramai beberapa hari terakhir.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan kepada Radar menuturkan, untuk kasus ke-69 tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia sekitar 49 tahun. “Ini bukan bagian dari klaster Plered kemarin. Ini kasus baru yang riwayatnya berbeda dengan klaster Plered,” terangnya seperti dikutip dari Radar Cirebon (Fajar Indonesia Network Grup).

Dikatakan Nanan, untuk kasus ke-69 tersebut mempunyai riwayat perjalanan ke wilayah episentrum penyebaran Covid-19. Yang bersangkutan sebelumnya bepergian ke Jakarta. “Saat ini yang bersangkutan dirawat di RS Pertamina, ada riwayat perjalanan ke Jakarta. Kini menjalani perawatan intensif karena ada gejala klinis. Gejalanya batuk dan demam,” jelasnya. (dri/fin)

  • Dipublish : 3 Agustus 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami