Pupuk Indonesia Raih Penghargaan Dari APQO International Confrence

Ilustrasi: Bongkar muat pupuk dilakukan PT Pupuk Indonesia untuk disalurkan kepada petani yang yang berhak mendapatkan pupuk bersubsidi. (Dok. Pupuk Indonesia)
Ilustrasi: Bongkar muat pupuk dilakukan PT Pupuk Indonesia untuk disalurkan kepada petani yang yang berhak mendapatkan pupuk bersubsidi. (Dok. Pupuk Indonesia)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id– PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih penghargaan dari ajang Asia Pasific Quality Organization (AQPO) International Conference ke-26 yang digelar pada tanggal 13-15 September 2021. Selain itu, Pupuk Indonesia juga berpartisipasi dalam Award for Contributing to Excellence (ACE) Team Award Competition 2021 yang digelar satu bulan penuh pada bulan Oktober 2021.

Kedua kegiatan ini diadakah secara virtual dari Perth, Australia.

SVP Strategi Korporat Pupuk Indonesia, Bagus Subekti menyatakan bahwa APQO merupakan organisasi otonom, non-politik, non-profit, ilmiah dan teknis yang keanggotaannya terdiri dari organisasi dan individu dengan tujuan untuk mencapai peningkatan mutu barang dan jasa yang berkelanjutan.

“APQO juga bisa menjadi ajang untuk mencapai efisiensi, promosi, pengembangan organisasi, dan sarana yang tepat untuk bertemu dengan asosiasi lainnya yang peduli dengan peningkatan mutu baran dan jasa,” ujar Bagus.

Sedangkan ACE Team Award Competition 2021 adalah kompetisi keunggulan untuk tim terbaik dari sektor publik, nirlaba, maupun dari industri dan organisasi untuk berbagi “praktek terbaik” atau Best Practice dan menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat.

Acara ini diikuti oleh 57 tim kompetisi dari berbagai negara, dengan Indonesia menghadirkan sebanyak 39 tim dari perwakilan 12 perusahaan dengan jumlah peserta mencapai 170 peserta.

Dalam ajang ini, Pupuk Indonesia mengirimkan dua Tim Inovasi, yaitu Nutrilead yang mengembangkan inovasi produk pupuk dan Tim Budhal yang mengembangkan Inovasi Teknologi. Hasilnya, kedua tim yang mewakili Pupuk Indonesia tersebut berhasil menyabet peringkat tertinggi kategori 3 Star.

Sejumlah anggota holding Pupuk Indonesia juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Di antaranya adalah PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, serta PT Pupuk Indonesia Energi.

Lebih lanjut, Bagus menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, Pupuk Indonesia berkesempatan untuk menimba pengetahuan dan pengalaman melalui keikutsertaan dan mengenali tim terbaik dari negara-negara anggota APQO. Selain itu, juga menjadi Duta Mutu dari perusahaan dan menampilkan karya terbaiknya dalam bidang Manajemen Mutu.

Kegiatan ini sangat sejalan dengan upaya transformasi bisnis perusahaan, di mana Pupuk Indonesia memiliki sejumlah inisiatif strategis, di antaranya memperkuat strategic pillar R&D dan Innovation Driven.

“Kompetisi ini juga memberikan kesempatan bagi tim dari berbagai organisasi di seluruh dunia untuk berkumpul dan berbagi pengetahuan dalam rangka menggunakan berbagai perbaikan proses berkelanjutan, upaya inovasi, dan upaya peningkatan produktivitas,” ujar Bagus. (jpc/jm)

  • Dipublish : 17 September 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami