Putra Mahkota Minta Pulau di Indonesia, Luhut Tawarkan Sulawesi

Jokowi dan Putra Mahkota (Istimewa)
Jokowi dan Putra Mahkota (Istimewa)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) menyatakan keinginannya untuk berinvestasi di bidang pariwisata. MBZ menginginkan sebuah pulau di Indonesia yang memiliki udara yang dingin dan pantai yang indah.

Mendengar keinginan itu, Luhut mengusulkan Pulau Mori di Sulawesi Tengah.

“Tadi, Crown Prince minta dicarikan satu pulau yang udaranya agak dingin. Pantainya bagus. Ia betul-betul mau investasi di situ, tadi kami tawarkan Tanah Mori untuk masuk ke arah itu nanti dipersiapkan,” ujarnya, Luhut kepada wartawan, Senin (13/1).

Tanah Mori terletak di Morowali Sulawesi Tengah. Alam dan pantai di wilayah ini masih alami. Sehingga dianggap cocok untuk Putera Mahkota.

Dalam wakt dekat, Luhut mengatakan, akan menindaklanjuti persiapan di wilayah tersebut.

Luhut mengatakan Putra Mahkota MBZ menyampaikan keinginannya untuk banyak terlibat dalam berbagai macam investasi di Indonesia.

Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Uni Emirat Arab (UEA). Dalam kunjungan itu, Jokowi mengatakan telah menyepakati beberapa kerjasama strategis, yang total investasi senilai Rp314,9 triliun.

Kerjesama yang diteken Jokowi, antara lain kerja sama antarpemerintah di bidang keagamaan, pendidikan, pertanian, kesehatan, dan penanggulangan terorisme. Selain itu, ada 11 perjanjian bisnis di bidang energi, migas, petrokimia, pelabuhan, telekomunikasi, dan riset. (dal/fin)

  • Dipublish : 13 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami