Ratusan Personel Gabungan akan Amankan Pelantikan Anggota DPRD Parepare

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

PAREPARE– Kepolisian Resort (Polres) Parepare akan menyiagakan 180 personel gabungan dalam pengamanan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare priode 2019-2024, Senin 2 September 2019, mendatang. Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengungkapkan hal itu saat melaksanakan pengecekan kesiapan pelantikan anggota DPRD Parepare di Gedung DPRD Parepare, kemarin.

Ketua DPRD Parepare Ir Kaharuddin Kadir, Wakil Ketua I Rahmat Sjamsu Alam dan Plt Kabag Fasilitasi Penganggaran H Rizhal T mendampingi dan menerima kunjungan pengecekan tersebut. “Kita melakukan pengecekan lokasi dan persiapan keamanan pelantikan, agar nantinya pelaksanaan bisa berjalan aman, tertib dan lancar,”katanya.

Sementara Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir menyampaikan, ada sekitar 1.000 undangan yang disebar untuk pelantikan 25 anggota DPRD periode 2019-2024. Namun demikian, kata Kaharuddin, undangan yang hendak masuk ke ruang paripurna tempat pelantikan dibatasi karena kapasitasnya. “Mungkin hanya 250 orang saja yang bisa muat. Makanya undangan lainnya akan ditempatkan di ruang bawah dengan dibuatkan layar untuk menyaksikan prosesi pelantikan di ruang paripurna. Pelantikan ini juga akan disiarkan langsung TV Peduli,”jelasnya.

Ditempat yang sama, H Rizhal menambahkan, pihaknya sudah menyebar undangan sebanyak 250 untuk VIP dan 750 untuk di luar. Dia menyebutkan rangkaian kegiatan dimulai pada tanggal 31 Agustus 2019. Untuk gladi kotor kemudian dilanjutkan pada tanggal 1 September sore hari dan dilaksanakan gladi bersih. “Jadi pada tanggal 2 September itu dilaksanakan prosesi plantikan dan pengambilan sumpah,” tutupnya. (anj/ade)

 

Sumber: parepos.fajar.co.id

  • Dipublish : 29 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami