Razia Rutan, Petugas Temukan Barang Terlarang Tahanan

TRANSAKSI: Warga binaan Rutan kelas II B Rowobelang sedang melakukan transaksi di kantin Koperasi Rutan Batang. (RIYAN FADLI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TRANSAKSI: Warga binaan Rutan kelas II B Rowobelang sedang melakukan transaksi di kantin Koperasi Rutan Batang. (RIYAN FADLI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

MAJENE  – Petugas gabungan dari Rutan, Polres dan petugas BNK kabupaten Majene,  Sulawesi Barat menggelar razia mendadak di ruang tahanan warga binaan di Rutan Kelas II B Majene, Selasa (6/4/2021) malam. Dalam razia tersebut, satu persatu warga binaan Rutan dikeluarkan dari kamarnya untuk diperiksa,  petugas kemudian memeriksa setiap sudut kamar tahanan dan barang warga binaan.

Dari hasil pemeriksaan di ruang tahanan,  petugas menemukan sejumlah barang terlarang yang disembunyikan seperti pisau,  sendok,  paku, botol dari kaca, pemotong kuku dan beberapa barang terlarang lainnya. Selanjutnya barang-barang terlarang milik warga binaan yang ditemukan di ruang tahanan disita oleh petugas untuk dimusnahkan.

Kepala Rutan Kelas II B Majene,  Rasbil mengatakan,  barang-barang terlarang yang ditemukan petugas selanjutnya akan dimusnahkan. Menurutnya untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang ke ruang tahanan pihak rutan sendiri rutin melakukan razia setiap bulannya sebanyak 5 kali.

“Razia yang dilaksanakan malam ini atas perintah pimpinan dalam rangka hari bhakti pemasyarakatan yang ke 57. Razia ini kerjasama dengan Polres dan BNK Majene,” ucap Rasbil didampingi Kabag Ops.Polres Majene, AKP Ujang Saputra, Selasa (6/4/2021) malam. Rasbil juga mengatakan, dalam razia petugas menemukan sejumlah barang terlarang seperti, pisau, sendok, botol dari kaca, pemotong kuku, jam tangan dan beberapa barang terlarang lainnya.

”Barang-barang yang ditemukan petugas selanjutnya akan dimusnahkan, kemudian pemiliknya kita beri peringatan sesuai tingkat pelanggaran, dan jika masih ditemukan kita beri sanksi tegas kepada pemiliknya,” tegas Rasbil.

Setelah dilakukan pemeriksaan, seluruh warga binaan penghuni ruang tahanan Rutan Kelas II B Majene  kemudian diberikan pengarahan oleh Kepala Rutan, sebelum masuk kembali ke ruang tahanan.(Alim/upeks).

  • Dipublish : 7 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami