Realisasi Vaksinasi COVID-19 Mendekati 1 Juta per Hari, Tetap Patuhi Prokes

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
JaringanMedia.co.id, JAKARTA – Pemerintah telah melakukan vaksinasi sebesar 700 ribu per hari sebagaimana yang ditargetkan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Per Kamis (17/6) lalu, pemerintah berhasil mencatat capaian angka 716 ribu vaksinasi Covid-19 per harinya.
Menurut Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Presiden Jokowi pekan lalu memintanya bekerja sama dengan TNI-Polri untuk mencapai angka 700 ribu vaksinasi di bulan ini.
“Kami sampaikan bahwa angka 716 ribu sudah tercapai hari Kamis kemarin,” ujar Menkes Budi seusai rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo pada Senin (21/6).
Atas capaian tersebut, Budi kini berupaya segera mencapai angka 1 juta vaksinasi per hari dalam beberapa waktu ke depan. Dia meyakini dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antara Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, dan Satgas Covid-19 di daerah, maka target tersebut akan mampu dicapai.
“Alhamdulillah kami bekerja sama terus, berkomunikasi, dengan Bapak Panglima dan Bapak Kapolri,” ucapnya. Eks Dirut Inalum itu menyampaikan, lonjakan kasus Covid-19 seperti yang sedang terjadi saat ini sebelumnya juga pernah terjadi di beberapa daerah seperti Riau, Cilacap, Kudus, hingga Bangkalan.
Dengan berbekal pengalaman tersebut dan disertai dengan kerja keras seluruh pihak, maka persoalan yang kini tengah dialami di DKI Jakarta dan beberapa daerah lainnya juga dapat diselesaikan bersama.
Dia juga mewanti-wanti masyarakat untuk tetapi disiplin menerapkan protokol kesehatan dan membatasi kegiatan di luar rumah. “Insyaallah kami akan bisa menghadapi masalah ini bersama. Ingat, batasi kegiatan, selama liburan ini stay at home, tinggal di rumah dan kumpul bersama keluarga,” tandasnya. (jpnn/jm)
  • Dipublish : 22 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami