Redam Harga Daging, Bulog Operasi Pasar Daging Beku Rp80 Ribu per Kg

ilustrasi
ilustrasi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, JAKARTA – Gejolak harga daging menjelang Idulfitri terus menjadi pekerjaan besar untuk pemerintah. Guna meredam memastikan ketersediaan pasokan daging beku, Perum Bulog kembali menggelar operasi pasar daging beku di Jakarta pada 13-14 Mei 2021.

Operasi pasar daging beku Bulog dilaksanakan di Rumah Pangan Kita (RPK) Center Gatot Subroto dengan menawarkan pilihan daging sapi dan daging kerbau beku.

“Kebutuhan daging masih cukup tinggi, Bulog menggelar lagi operasi pasar daging beku agar masyarakat betul-betul melihat sendiri dan jadi tenang,” ujar Direktur Bisnis Bulog Febby Novita usai memantau operasi pasar di RPK Center Gatot Subroto, , Senin (11/5/2021).

Febby menyebutkan, rata-rata untuk harga daging sapi beku yang dijual di RPK dibanderol Rp80 ribu per kilogram (kg), sedang untuk daging kerbau beku dijual senilai Rp75 ribu per kg.

“Bulog juga sebelumnya membuka layanan pembelian daging beku melalui e-commerce ipanganandotcom. Masyarakat bisa menjadikan ipanganandotcom sebagai pilihan alternatif pembelian daging,” ujarnya.

Febby menyatakan, pihaknya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok daging beku yang tersedia untuk langsung dijual kepada masyarakat.

“Bulog menjamin kebutuhan daging beku tersedia di masyarakat. Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersediaan pangan tersebut,” pungkasnya. (fin/jm)

  • Dipublish : 11 Mei 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami