Rektor Asing, Akademis Menilai Pemerintah Salah Langkah Dalam Perubahan Pendidikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGANMEDIA.CO.ID, Makassar- Rencana Pemerintah Dalam Hal Ini Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi (MENRISETDIKTI) Terkait Kepemimpinan Rektor Asing Diberbagai Universitas Di Indonesia Pada Tahun 2020 Menuai Polemik Dari Berbagai Pihak Utamanya Para Akademis.

Terkait Hal Itu Guru Besar Uin Alauddin Makassar Prof. Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S. Ag, M. P., M.Si., Mm Mengatakan Indonesia Memiliki Banyak Candangan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas Dan Berpotensi Untuk Kemajuan Pendidikan Sesuai Dengan Kultur Masyarakat Indonesia.

Prof. Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S. Ag, M. P., M.Si., Mm Yang Juga Ketua Penjaringan Rektor Uin Alauddin Makassar 2019, Menyarakankan Pemerintah Seharusnya Mengkaji Ulang Tentang Kebijakan Yang Akan Diterapkan Terkait Perekrutan Rektor Asing Terlebih Hal Ini Menyangkut Masalah Ummat Banyak.

Sebelumnya MENRISETDIKTI Merencanakan Rekrutmen Rektor Asing Untuk Meningkatkan Kualitas Perguruan Tinggi Di Indonesia Sejak 2016, Hal Ini Berangkat Dari Sepak Terjang Nanyang Technological University (NTU) Di Singapura Yang Kualitasnya Melejit Tajam Setelah Dipimpin Oleh Rektor Asing Yang Kompeten.(td/jm)

  • Dipublish : 6 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami