Rektor Unifa Lockdown Kampus, ini Alasannya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JaringanMedia.co.id, Makassar,- Pemerintah Pusat mengumumkan dua orang positif terjangkit Virus Corona di Sulsel kamis 19/03. Hal ini pun langsung disikapi oleh pihak Rektorat Univeristas Fajar ( Unifa) , dengan melakukan lockdown kampus yakni menghentikan segala aktivitas Akademik di kampus, tidak ada kuliah maupun proses belajar mengajar.

Keputusn lockdown ditetapkan dalam rapat para Deputi dan konsultasi ketua Yayasan Unifa guna antisipasi merebaknya wabah virus covid-19, maka dengan itu Unifa Me-non aktifkan pekerjaan di Kantor selama masa pengalihan perkuliahan. Keputusan Lockdown Kampus Unifa Makassar ini akan Mulai Berlaku Jumat 20 Maret 2020 hingga 4 April 2020.

Seperti diketahui, sebelumnya pihak kampus telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 106/ B/R-UNIFA/II/2020 yang menerapkan sistem kuliah online (daring) dari tanggal 17 hingga 4 April 2020, kuliah tatap muka dilakukan dengan sistem daring (On-line), termasuk praktik laboratorium, Studio, praktik dilakukan tanpa pertemuan langsung atau dijadwal ulang yang disesuaikan dengan informasi perkembangan penularan infeksi.

Langkah Lockdown bertujuan agar membatasi aktvitas baik dosen maupun mahasiswa sehingga segala pekerjaan maupun materi kuliah dan tugas dilakukan secara online, sehingga bagi Mahasiswa Unifa disampaikan jika masa lockdown UNIFA tetap berada di rumah, tidak melakukan kegiatan nongkrong di kafe atau di tempat terbuka dan keramaian. (stm/ahy/jm)

  • Dipublish : 19 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami