Resmi, Jokowi Umumkan Ibu Kota Pindah ke Kaltim

FOTO: SESKAB FOR FIN CEK LAPANGAN: Presiden Jokowi disambut Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat tiba di Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kaltim, kemarin (7/5).
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menetapkan Kalimantan Timur (Kaltim), sebagai lokasi Ibu Kota negara yang baru. Menurut Jokowi, Kaltim adalah wilayah yang ideal.

“Lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kertanaegara Provinsi Kalimantan Timur,” ujar Jokowi dalam Konfrensi Persnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019)

Jokowi mengatakan, biaya pemindahan Ibu Kota sebesar Rp466 Triliun dengan menggunakan APBN sebesar 19%. Dan sisanya dari investasi swasta.

“Perlu saya sampaikan kebutuhannya (pemindahan Ibu Kota) Rp 466 triliun. 19%. nya akan berasal dari APBN, sisanya dari KPBU dan investasi swasta,” ujar Jokowi.

Turut hadir dalam konfrensi Pres tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri ATR Sofyan Djalil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

(dal/fin).

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 26 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami