Respons Mengejutkan Trump Terkait Kemunculan Kembali Kim Jong Un

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Presiden AS Donald Trump berkali-kali mengatakan bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, masih hidup dan dalam kondisi sehat meski spekulasi liar bermunculan. Trump selalu membantah kendati ada rumor yang mengatakan Kim dalam keadaan kritis bahkan telah meninggal dunia.

Hanya saja, respons Trump justru biasa-biasa saja saat Kantor berita Korea Utara, KCNA (Korean Central News Agency), mempublikasikan foto-foto Kim Jong Un saat meresmikan pabrik pupuk di Pyongyang utara pada Sabtu (2/5). KCNA melaporkan acara tersebut dilaksanakan pada Jumat (1/5). Itu merupakan laporan sekaligus penampilan pertama Kim Jong Un di media sejak 11 April lalu.

Trump bahkan tak mau berkomentar terkait laporan yang seharusnya menjadi kabar menggembirakan. “Saya sebaiknya tak berkomentar masalah ini dahulu. Kami akan mengatakannya pada saat yang tepat,” sebut Trump seperti dilansir Reuters.

Tak seperti biasanya Trump mengendalikan diri terkait kondisi Kim sejak keberadaan dan kesehatan pemimpin Korut itu mengemuka bulan lalu. Trump selalu merespons kabar liar terkait kondisi Kim Jong Un sebelumnya.

Seperti diketahui, Trump dan Kim Jong Un telah melakukan tiga kali pertemuan puncak dalam upaya denuklirisasi Korut. Hubungan Trump dan Kim Jong Un tetap baik meski tak ada kesepakatan yang dicapai. Saat Reuters menanyakan terkait Kim Jong Un, Trump mengatakan mengetahui semuanya. Tapi, dia tak menjabarkan ucapannya secara detail. (jp)

  • Dipublish : 2 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami