Ribuan Personel Dikerahkan Amankan Sidang Praperadilan Rizieq Shihab

Rizieq Shihab (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)
Rizieq Shihab (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA – Ribuan personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang perdana permohonan praperadilan tersangka Rizieq Shihab. Sidang tersebut akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (4/1) besok. Rencananya sidang bakal digelar pukul 09.00 WIB.

’’1.610 petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Pemda disiagakan untuk pengamanan sidang praperadilan besok di PN Jakarta Selatan,’’ kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangannya, Minggu (3/1).

Pengamanan tersebut, kata Argo, mulai dari di lokasi sidang hingga pengaturan arus lalu lintas di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. ’’Pengamanan mulai lokasi sidang hingga pengaturan jalur lantas,’’ ucap Argo.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang praperadilan kasus kerumunan massa yang menjerat Habib Rizieq Shihab pada Senin (4/12) besok. Sidang rencananya bakal dipimpin oleh Hakim Tunggal, Akhmad Sayuti.

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Suharno mengaku pihaknya berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengamankan wilayah pengadilan. Menurutnya koordinasi tersebut untuk mengantisipasi setiap risiko yang terjadi. ’’Saya nggak mau ambil risiko. Untuk mengantisipasi kita koordinasi dengan pihak keamanan, kalau untuk pengamanan kita tergantung siatuasi,’’ kata Suharno kepada JawaPos.com, Minggu (3/1).

Suharno meminta setiap pengunjung sidang bisa mematuhi protokol kesehatan. Sehingga setiap persidangan yang berlangsung di PN Jakarta Selatan bisa berjalan lancar. ’’Yang lebih penting jaga protokol kesehatan untuk kita semuanya. Begitu juga jalannya persidangan praperadilan dan sidang lainnya berjalan lancar dan aman,’’ ucap Suharno.

Sementara itu, tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengharapkan sidang praperadilan Rizieq Shihab bisa berjalan lancar. Karenanya meminta pihak tergugat yakni Polda Metro Jaya bisa menghadiri sidang praperadilan tersebut. ’’Mudah mudahan besok lancar dan pihak tergugat datang dengan administrasi yang lengkap,’’ ucap Aziz. (*/jp)

  • Dipublish : 4 Januari 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami