Ridwan Kamil Geber Motor Listrik Gesits

Gubernur Jawa Barat menggeber motor listrik Gesits. Foto: dok PT Wim
Gubernur Jawa Barat menggeber motor listrik Gesits. Foto: dok PT Wim
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau pabrik motor listrik Gesits di Kawasan Industri Wika (KIW) Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/4).  Dalam kunjungannya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu melihat proses produksi motor listrik sekaligus menjajal Gesits untuk merasakan sensasi berkendara secara langsung.

Alumnus Institut Teknologi Bandung itu akan menargetkan dalam waktu 10 tahun, Provinsi Jawa Barat mewajibkan penggunaan kendaraan listrik mencapai 30 persen dari populasi.

“Dengan kendaraan listrik, Pemda Jawa Barat bisa menghemat pengeluaran anggaran biaya BBM hingga satu per limanya,” kata Kang Emil dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Kang Emil juga memberikan apresiasi kepada PT Mika telah berhasil mewujudkan kendaraan listrik yang merupakan karya anak bangsa.   PT Wika Industri Manufaktur sebagai manufaktur dan principal sepeda motor listrik Gesits.

Ini merupakan sepeda motor buatan dalam negeri yang diproduksi oleh PT Wijaya Karya (Persero), Tbk. Motor listrik itu juga telah mendapatkan Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kementerian Perhubungan RI sehingga sudah layak untuk digunakan masyarakat umum karena sudah ada STNK/BPKB layaknya sepeda motor konvensional saat ini.

Gesits dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan dapat mengangkut 2 penumpang. Motor ramah lingkungan itu dilengkapi 3 mode berkendara yang dapat dipilih yaitu sport, eco dan urba.

Motor tersebut didukung baterai lithium NCM berkapasitas 1.44 KWh untuk 1 baterai yang dapat melaju hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya.Waktu pengisian daya diklaim mencapai 3 sampai 4 jam dengan waktu pengisian 30 min pertama dapat menempuh jarak 10 Km. (jpnn/jm)

 

 

  • Dipublish : 28 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami