Roy Suryo Sindir Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Lewat Twitter

Roy Suryo (Istimewa)
Roy Suryo (Istimewa)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA,- Mantan menteri pemuda dan olah raga, Roy Suryo, menyindir proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang digagas oleh Presiden Joko Widodo. Seperti diketahui, telah empat tahun berjalan proyek tersebut, namun hingga kini belum juga diselesaikan.

Peletakan batu pertama proyek tersebut, dimulai pada tahun 2016. Jokowi sendiri pernah sesumbar, kereta cepat Jakarta-Bandung akan mulai operasikan pada tahun 2019.

“Hari ini tepat 4 tahun peletakan batu pertama pembangunan (tulisan di prasasti aslinya), kereta cepat Jakarta-Bandung (21/01/2016),” kata Roy lewat Twitter dikutip Selasa (21/1).

Roy menyebutkan, justru proyek kereta yang disebut Indonesia Cina itu, salah satu yang menyebabkan banjir di Jakarta. Ia menyebut, Kereta Cepat itu sebagai Bohongan.

“Kereta Cepat Indonesia China yang disebut-sebut beroperasi 2019 tersebut, kini masih belum ada dan malahan bikin banjir. Pantas disebut KECEBONG (KEreta CEpat BOoNG-boongan),” ujar Politisi Partai Demokrat ini.

“Bahkan, disebut-sebut tidak ada AMDAL (analisa dampak lingkungan)? Kalau sudah begini, rakyat jadi korban (lagi), belum tentu juga besok-besoknya akan naik KCIC itu,” ucapnya. (**).

  • Dipublish : 21 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami