RSPI Masih Tunggu Hasil Lab Terkait Pasien Suspect Korona

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JARINGANMEDIA.CO.ID,- Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso memastikan, dua warga Depok, Jawa Barat yang dinyatakan positif virus korona hingga kini semakin membaik. Selama empat hari mendapat perawatan isolasi, terhitung sejak Minggu (1/3) kedua pasien itu sudah tidak lagi mengalami demam dan batuk yang mulai berkurang.

“Sampai hari ini berarti hari keempat ya, alhamdulillah semakin membaik. Kalau kemarin itu tinggal batuk-batuk sedikit, sekarang pun begitu,” kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril di kantornya, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (4/3).

Syahril mengungkapkan, kedua pasien itu masih berada di ruang isolasi. Namun hingga kini kondisinya semakin membaik, mereka pun bisa berkomunikasi dengan keluarganya menggunakan telepon genggam.

“Kemudian demam sudah tidak ada lagi, kemudian batuknya sudah berkurang jauh, tidak ada sesak napas dan mereka bisa berkomunikasi dengan keluarganya melalui HP, untuk yang kedua,” ucap Syahril.

Sementara itu, Syahril menyebut hingga kini terdapat sembilan orang yang berada di ruang isolasi. Sementara tujuh dari dua orang yang dinyatakan masih dalam pengawasan.

“Kondisinya juga bagus, memang tapi dia ada demam pertama ya. Kemudian dengan batuk-batuk dan sakit menelan,” ujar Syahril.

Kendati demikian, Syahril menyebut hingga kini hasil laboratorium terhadap pasien dalam pengawasan belum keluar. Namun, dalam riwayat beberapa pasien sempat mengunjungi tempat-tempat yang diduga endemis.

“Dalam riwayat ada hubungannya dengan daerah yang diduga endemis tadi. Nah hari ini, kami akan menunggu hasilnya sampai besok untuk laboratorium yang nanti akan diumumkan nanti dengan para media semua,” ucap Syahril menandaskan. (jp)

  • Dipublish : 4 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami