SADS, Jenis Penyakit Jantung Ini Tanpa Gejala

Ilustrasi
Ilustrasi
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

FIN.CO.ID – Tiga tahun lalu, seorang mahasiswi dari, Sheffield Hallam University bernama. Olivia Mae Woodward, ditemukan tak bernyawa di aula gedung kampus di mana ia menuntut ilmu.

Dan seperti dilansir Daily Mail Online, Sudden Adult Death Syndrome atau disingkat SADS, adalah kondisi kesehatan yang bertanggungjawab, atas hilangnya, nyawa gadis yang belum genap 20 tahun itu.

Kondisi ini sendiri, meruapakan sebuah kondisi yang mampu memicu serangan jantung fatal. yang tidak diikuti oleh gejala awal sebagaimana serangan jantung pada umumnya terjadi.

Terpukul oleh kematian putrinya, Lisa Woodward, semenjak itu pun, bertekad untuk menyebarkan pada dunia, tentang keberadaan kondisi mematikan ini.

“SADS adalah penyakit yang tidak disadari orang banyak, karenanya kami ingin menyadarkan masyarakat akan keberadaannya. (SADS),” kata Lisa.

Dan semenjak saat itu, dirinya pun menjadi bagian dari badan amal, dikenal dengan nama Cardiac Risk in the Young atau disingkat CRY. untuk hal mulia itu, mengingatkan orang-orang di dunia akan kondisi menyeramkan ini.

Menurut data tahun yang sama, setidaknya 12 nyawa di Inggris, direnggut oleh salah satu jenis penyakit jantung itu. 80 persen dari angkat tersebut, tidak menunjukan gejala awal sama sekali.(ruf/fin)

 

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 2 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami