Sampdoria 1-2 Juventus: Lompatan Gemilang CR7

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GENOA – ”Cristiano Ronaldo seperti pemain NBA yang hebat bermain bola,” pernyataan ini diungkapkan pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri yang terkejut melihat sundulan gol Cristiano Ronaldo yang merobek jala gawang timnya, dini hari (19/12)kemarin.

Ya, lompatan Ronaldo dalam giornata ke-17 Juventus begitu spektakuler. Gol itu menjadi penentu kemenangan Juventus 2-1 dalam laga tandangnya di Stadio Luigi Ferraris.

Gol Bianconerri masing-masing dicetak Paulo Dybala (19′) dan Cristiano Ronaldo pada akhir babak pertama. Umpan silang Alex Sandro pada menit 45 disambut Ronaldo dengan lompatan yang sangat tinggi sebelum mengeksekusinya dengan sundulan.

Dari tayangan video, Ronaldo melompat setinggi 71 cm untuk menjangkau bola di ketinggian 2,56 meter . Tandukannya yang keras tak mampu dihalau eks rekannya di Juventus, Emil Audero. ”Anda seperti melihatnya melayang di udara. Dia berada di udara selama 1,5 jam, saya angkat topi atas aksinya, Juventus beruntung memilikinya,” ujar Ranieri, sebagaimana dilansir dari Calciocermato, usai pertandingan.

Entrenador Juventus Maurizio Sarri juga dibuat takjub atas aksi anak emasnya tersebut. Ya, meski Dybala juga mencetak gol namun gol Ronaldo memiliki kesan tersendiri dalam laga kemarn. Menurutnya, Ronaldo sangat piawai menciptakan sebuah laga yang indah. ”Saya hanya bisa bicara Wow,” ujarnya.

Sejatinya, ini bukan kali pertama gol yang diciptakan Ronaldo dengan lompatan tinggi. Peristiwa yagn sama pernah ditunjukkan saat dirinya masih berjersey Manchester United. Bahkan, saat masih membela Real Madrid, kapten Timnas Portugal itu pun pernah mencetak gol lewat tendangan salto dengan lompatan yang tinggi.

Dikutip dari Football Italia, Ronaldo mengaku senang bisa menghadirkan gol ke-10 Serie A untuk Juventus. Dirinya bahkan tak mengetahui lompatannya bisa mencapai 2,56 meter atau 1 kali dari tinggi badannya. ”Saat mendengar saya melompat setinggi itu, saya kaget. Tapi saya senang melewati kemenangan ini. Laga melawan Sampdori berjalan alot. Mereka sempat membuat kami harus banyak bermain bertahan, lebih dari itu, saya saya senang membantu tim meraih tiga poin,” paparnya.

Menurutnya, sundulan itu menjadi tanda bahwa cedera lututnya sudah sembuh. Cristiano Ronaldo mengalami cedera saat Juventus menang 2-1 atas Lokomotiv Moskwa di Liga Champions 2019-2020, 23 Oktober lalu.

”Lompatan saya kemarin ternyata menandakan bahwa masalah lutut saya akhirnya selesai. Kini saya merasa sangat bagus secara fisik. Yang saya inginkan adalah membantu Juventus untuk meraih kemenangan dan gelar juara di Saudi Arabia,” imbuh pemain berpaspor Portugal itu.

Atas hasil ini, Juventus untuk sementara naik ke puncak klasemen. Ronaldo dan kolega akan terbang ke Arab Saudi. Di King Saud University Stadium, Riyadh, Nyonya Tua akan menghadapi Lazio di partai Supercoppa Italiana di akhir pekan nanti.

(fin)

  • Dipublish : 20 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami