Sanksi Administrasi Menanti Siapa Saja yang Melanggar PSBB di Makassar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR – Tahap sosialisasi pelaksanaan PSBB di Kota Makassar telah usai. Hari ini sudah masuk dalam tahap uji coba.

Selama sosialisasi itu, ditemukan banyak pelanggaran yang terjadi di masyarakat. Salah satunya di wilayah hukum Polres Pelabuhan.

Saat petugas melakukan patroli dan membubarkan kerumunan, warga seakan-akan tak mengindahkan imbauan polisi. Mereka tetap berkumpul meski petugas ada di lokasi.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam hanya menyampaikan, jika ingin memutus mata rantai virus corona, wajib untuk tetap tinggal di rumah saja.

Namun akan ditindak tegas jika kedapatan melanggar saat aturan PSBB, apabila sudah diterapkan pada 24 April 2020 mendatang.

“Satu-satunya jalan, kita harus taati imbauan pemerintah. Kita lihat nanti bagaimana kesadaran masyarakat terkait PSBB ini,” katanya, Selasa (21/4/2020).

Pihaknya terus melakukan imbauan untuk tidak berkumpul di saat yang tidak penting. Pemerintah pun sementara menyusun aturan untuk sanksi bagi yang melanggar PSBB tersebut.

“Dalam Perwali nanti, sudah ada sanksi administrasi bagi yang tidak mengindahkan aturan ini,” tambah dia.

Sebelumnya, patroli Sat Sabhara Polres Pelabuhan membubarkan warga yang berkumpul. Namun, mereka seakan-akan tidak takut meski ada polisi datang.

Sabtu malam (19/4/2020), ditemukan masih banyak yang berkerumun di malam akhir pekan itu. Bahkan, saat petugas datang pun mereka masih saja berkumpul.(ishak/fajar)

  • Dipublish : 21 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami