Satgas Antimafia Bola Jilid III Gandeng POM TNI

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Satgas Antimafia Bola Jilid III terus berupaya menciptakan iklim sepak bola tanah air yang bersih dan berkualitas. Kali ini mereka menggandeng POM TNI dalam melaksanakan tugas tersebut. Hal itu dipastikan oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Kerja sama kita, sinergi kita, semakin menguatkan untuk mewujudkan sepak bola kita yang betul-betul bersih, bermartabat, berprestasi. Nantinya akan melahirkan atlet-atlet sepak bola yang profesional. Itu harapan kita kedepan,” ujar Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (11/2).

Gatot menuturkan, koordinasi Satgas Antimafia Bola juga akan dilakukan dengan pihak-pihak terkait lainnya. Seperti yang sudah berjalan bersama PSSI, Kemenpora, hingga manajemen klub yang berkompetisi. Koordinasi dilakukan untuk mengawasi dan memonitor pertandingan sepakbola Liga 1, 2 dan 3.

Juga untuk mengawasi proses rekrutmen pemain U-20 untuk Piala Dunia 2021 yang digelar di Indonesia. “Dan nantinya juga, satgas antimafia bola tingkat kewilayahan akan berkoordinasi juga dengan manajemen maupun klub-klub yang ada di wilayah masing-masing,” jelas Gatot.

Kasatgas Anti Mafia Bola Polri, Brigjen Pol Hendro Pando menyampaikan keterangan pers kasus dugaan pengaturan skor laga Perses Sumedang vs Persikasi Bekasi (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)

Ke depan mantan Kapolda Metro Jaya itu memastikan Satgas tak akan segan menindak tegas oknum-oknum yang tetap membandel. Hal ini demi kemajuan sepakbola tanah air. “Saya tadi menyampaikan cukup penegakan hukum kita yang kemarin saja, kedepankan langkah-langkah persuasif tadi. Tetapi apabila masih ada pelanggaran hukum, kita akan melakukan tindakan tegas,” pungkas Gatot.

Sebelumnya, Satuan Tugas Antimafia Bola Jilid III per Senin (3/2) akan mulai bertugas untuk menjaga sportivitas dunia persepakbolaan Indonesia selama enam bulan ke depan. Hal ini sesuai perintah Kapolri Jendral Idham Azis kepada jajarannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan Satgas Antimafia Bola Jilid III kembali bertugas mengawal dunia sepakbola Indonesia dari para mafia. “Satgas Mafia Bola Jilid III akan kembali berjalan selama enam bulan dengan diketuai oleh Brigadir Jenderal Hendro Pandowo,” kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (3/2). (jp)

  • Dipublish : 11 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami