Satgas: Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo, menegaskan keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi masyarakat agar tidak tertular Corona.

“Ini semata-mata demi memberikan perlindungan terbaik kepada bangsa. Solus Populi Suprema Lex, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” tegas Doni Monardo, di Jakarta, Selasa (17/11).

Lulusan Akademi Militer 1985 itu membantah telah memberikan dukungan terhadap terselenggaranya acara yang digelar ormas FPI sehingga menimbulkan kerumunan beberapa hari lalu.

Doni menegaskan Satgas tidak mempedulikan konten acara tersebut. Yang dipedulikan adalah keselamatan nyawa rakyat Indonesia, yang hadir di tempat tersebut.

Mantan Danjen Kopassus ini mendorong semua pihak untuk membangun kesadaran kolektif. Terutama dalam disiplin melaksanakan protokol kesehatan. “Gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) harus terus dilakukan,” paparnya.

Doni meminta masyarakat menghargai jerih payah tenaga kesehatan dan satgas yang bertugas di garis terdepan menangani COVID-19. “Kita semua butuh waktu untuk bertemu keluarga. Tetapi karena kasus makin banyak, tidak memungkinkan bagi kami mementingkan keluarga dibandingkan masyarakat. Karena itu, kita semua harus bekerja sama melawan Covid-19,” pungkasnya.(rh/fin)

  • Dipublish : 18 November 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami