Satpol PP Musnahkan Ratusan Botol Miras

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLMAN — Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Pemkab Polewali Mandar (Polman), Senin 2 September, memusnahkan ratusan botol Minuman Keras( Miras) berbagai Merek. Miras yang dimusnahkan ini hasil operasi tangkapan petugas Satpol PP beberapa bulan lalu diberbagai warung milik warga di dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Wonomulyo dan Polewali.

Kepala Satpol PP, Aco Djamaluddin mengungkapkan, Miras ini ditangkap hasil razia ke warung- warung beberapa bulan lalu. Ini juga sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 tahun 2006 tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol, dimana miras yang ditangkap ada berbagai merek diantaranya Angker Bir 620 ml dengan kadar Alkohol sebesar 4,9%  golongan A sebanyak 74 botol, 2 Botol merek Dayak 620 ml dengan kadar Alkohol 14,3% golongan B, terus 17 botol merek Anggur Kolesom 620 ml dengan kadar Alkohol 14,7 % golongan B dan 1 botol Merek anggur kolesom 275 ml serta 18 botol merek topi Bintang 1000 ml dengan kadar Alkohol 14,75 %

Pemusnahan ini, kata Aco, untuk memberikan efek jera bagi penjual miras supaya tidak lagi menjual minuman beralkohol, sebab kalau ditangkap lalu dimusnahkan maka penjual akan berfikir dua kali. “Pedagang akan merugi kalau mirasnya kita temukan, karena minuman tersebut tidak dapat dikembalikan. Terlebih ini juga memang sudah ada perdanya tentang standar minuman alkohol yang bisa diperjualbelikan,”tegas Aco Djamaluddin.(win/ade)

 

 

Sumber: parepos.fajar.co.id

  • Dipublish : 2 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami