Satu Anggota MIT Tewas Tertembak

Satgas Madago Raya (ANTARA)
Satgas Madago Raya (ANTARA)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Satgas Madago Raya kembali berhasil melemahkan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Dalam sebuah baku tembak di bendungan Desa Dolago Padang, Parigi Moutong, Satgas Madago Raya menembak mati seorang anggota MIT bernama A. Gazali alias Panjang alias Basir.

”Yang meninggal itu masuk DPO (daftar pencarian orang, Red),” ujar Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Rudy Sufahriadi dalam keterangan tertulisnya kemarin (4/1). Saat ini Satgas Madago Raya masih mengejar anggota kelompok MIT yang tersisa.

Berdasar data Polri sebelumnya, anggota MIT hanya tersisa empat orang. Yakni, Askar alias Pak Guru, Suhardin alias Hasan, Galuas alias Nae alias Muklas, dan A. Gazali alias Panjang. Dengan tewasnya A. Gazali, dapat dipastikan bahwa anggota MIT yang tersisa tinggal tiga orang.

Sementara itu, pengamat terorisme Al Chaidar menuturkan, dengan semakin lemahnya MIT, TNI dan Polri seharusnya bisa mempercepat pengejaran. Pengejaran terhadap MIT ini sudah terlalu panjang dan menghabiskan energi. ”Kalau bisa dituntaskan pada era Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, tentunya ini prestasi tersendiri,” katanya.

Yang juga penting, jangan sampai MIT merekrut anggota. Sebab, sudah beberapa kali MIT mampu menambah jumlah anggota meski pemimpinnya seperti Santoso dan Ali Kalora telah tewas.

Karena itu, penyekatan terhadap kelompok tersebut tidak perlu dihentikan. Dia menyatakan, dalam pengejaran di hutan, tentu penyekatan itu sangat penting. ”Untuk membatasi ruang geraknya,” tandasnya. (jpc/jm)

  • Dipublish : 5 Januari 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami