Satu ODP Meninggal di RS. Haji Makassar, Masih Tunggu Hasil dari Dinkes SulSel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JaringanMedia.co.id, MAKASSAR, — Salah satu pasien yang meninggal pagi tadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Kota Makassar yang diduga Orang Dalam Pemantauan (ODP), masih menunggu hasil pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan .

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh koordinator lapangan tim covid 19 RSUD Haji Makassar, Sahruna Madjid kepada fajar.co.id, Sabtu (21/3/2020). Diketahui sebelumnya, pasien tersebut berjenis kelamin perempuan, usia 60 tahun. Masuk RSUD Haji Makassar pada 18 Maret 2020 di IGD dengan keluhan batuk berdahak dan nyeri menelan.

Disinggung mengenai tanda-tanda covid 19, Sahruna menyebut tidak ada riwayat demam, suhu tubuh normal dan keadaan umum baik, dirawat inap untuk konsul bersama dokter THT, dokter interna, dan dokter paru,” katanya, melanjutkan.

Namun, 4 hari dirawat, keadaan umum pasien melemah dan pasien meninggal di ruang perawatan khusus paru-paru. “Kami belum dapat menyimpulkan status pasien positif karena menunggu hasil swab dari Dinas Kesehatan Provinsi,” kata Sahruna.

Lebih jauh, dikatakan pasien tersebut tidak pernah melakukan perjalanan ke luar daerah sebelumnya dan Rumah Sakit Haji berkoordinasi dengan dinas kesehatan provinsi untuk diambil sampelnya.

Untuk saat ini, pihak Rumah Sakit Haji masih menunggu data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan sebelum menentukan pasien tersebut positif virus corona atau tidak. (fajar/jm)

  • Dipublish : 22 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami