Sebanyak 1.226 Warga Madura Terpapar Covid-19

Data sebaran Covid-19 di Pulau Madura dan Jawa Timur hingga 31 Agustus. (Satgas Covid-19/Antara)
Data sebaran Covid-19 di Pulau Madura dan Jawa Timur hingga 31 Agustus. (Satgas Covid-19/Antara)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id– Sebanyak 1.226 warga di empat kabupaten di Pulau Madura, Jawa Timur, yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep, terdata positif terpapar Covid-19. Jumlah kasus positif terbanyak di Kabupaten Bangkalan.
”Data jumlah warga Madura yang terpapar Covid-19 sebanyak 1.226 orang ini merupakan data yang kami terima dari rilis Satgas Covid-19 Pemprov Jatim per 31 Agustus,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Pamekasan Sigit Priyono seperti dilansir dari Antara di Pamekasan.

Kabupaten Pamekasan terdata berada di urutan ketiga, setelah Bangkalan, dan Kabupaten Sumenep. Sedangkan yang paling sedikit adalah Sampang. ”Data per 31 Agustus jumlah warga Pamekasan yang terdata positif terpapar Covid-19 sesuai dengan rilis Pemprov Jatim sebanyak 284 orang,” kata Sigit Priyono.

Kabupaten Bangkalan terdata sebanyak 418 orang, Sumenep 301 orang, lalu Pamekasan 284 orang, dan Kabupaten Sampang terdata 223 orang. ”Jadi, urutannya kalau dari yang paling banyak ke yang paling sedikit adalah Bangkalan, Sumenep, lalu Pamekasan dan terakhir Kabupaten Sampang,” kata Sigit.

Sementara itu, dari empat kabupaten yang masih tercatat masuk zona oranye atau dalam risiko sedang dalam persebaran Covid-19 adalah Kabupaten Bangkalan, sedangkan Kabupaten Sampang, Pamekasan, dan Kabupaten Sumenep sudah masuk pada zona kuning atau berisiko rendah dalam penyebaran Covid-19.

”Tapi meskipun kita sudah berubah status, upaya untuk menertibkan pelaksanaan protokol kesehatan di kalangan masyarakat terus kita gencarkan,” kata Sigit.

Hingga kini, lanjut dia, petugas gabungan dari Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan, bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), tiap malam melakukan razia di sejumlah tempat keramaian. Petugas memantau pelaksanaan protokol kesehatan dengan memberikan imbauan dan teguran kepada warga yang abai atas instruksi melaksanakan protokol kesehatan itu.(jp)

  • Dipublish : 2 September 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami