Sehari Jelang Iduladha, Innalillah… Bocah Tiga Tahun Tenggelam di Bantimurung

Ilustrasi/Int
Ilustrasi/Int
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAROS — Seorang bocah tiga tahun, Sakira Nurasizah, tenggelam di Bantimurung Waterpark Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sabtu, 10 Agustus 2019, atau sehari jelang hari raya Iduladha.

Kapolsek Bantimurung, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jumahir, membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, kronologis kejadiannya berawal saat korban yang merupakan warga Dusun Bukkammata Desa Tanete Kecamatan Simbang Kabupaten Maros ini tengah berkunjung ke Bantimurung Waterpark bersama orangtuanya dan dua orang saudaranya.

“Jadi setelah tiba di Bantimurung Waterpark korban dan keluarganya turun berenang dan selanjutnya makan siang. Namun setelah makan siang kedua orangtuanya tak melihat korban kemudian melakukan pencarian. Pihak pengelola Bantimurung Waterpark yang mengetahui hal itu kemudian melakukan pencarian,” ungkapnya.

Tak lama kemudian, lanjutnya, korban ditemukan dalam keadaan tenggelam di area mulut gua Waterpark.

“Pihak pengelola dan keluarga korban kemudian melarikan korban ke Puskesmas Bantimurung dalam keadaan meninggal dunia,” sebutnya.

Pihak keluarga pun menerima kejadian ini sebagai musibah. “Orangtua korban menerima kejadian ini dengan ikhlas dan membawa korban kembali pulang ke rumahnya,” katanya.

Jumahir mengatakan, saat kejadian, Bantimurung Waterpark dalam keadaan sepi dan tidak ada pengunjung lain.

“Pada saat kejadian ketinggian air di kolam Bantimurung Waterpark mencapai sekitar 1 meter. Diduga korban meninggal karena tenggelam saat kedalaman air mencapai 1 meter. Sementara korban tidak bisa berenang,” pungkasnya. (rin)

 

Sumber: fajar.co.id

  • Dipublish : 10 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami