Sekda Buton Sibuk Tugas Luar Daerah, DPA Menumpuk

ilustrasi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KENDARI,— Sebagian besar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton belum memulai kegiatan di tahun 2020. Pasalnya, Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sebagai syarat mutlak jalannya kegiatan belum ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda). Dikabarkan, Sekda terlalu sibuk dengan tugas luar daerah sehingga banyak dokumen masih menumpuk di mejanya. Awal tahun ini, informasinya sudah tiga kali keluar daerah.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buton, Sunardin Dani mengatakan semua OPD sudah menyiapkan DPA nya masing-masing. Tetapi masih banyak yang belum bisa menjalankan kegiatannya karena alasan belum selesai secara administrasi.

“Kalau belum diteken pak sekda, artinya belum bisa jalan. Tapi sudah banyak yang sudah selesai, ada juga yang belum. Tergantung OPD nya, kalau cepat dia serahkan, maka cepat juga selesai,” jelasnya.

Sunardin meminta OPD lebih proaktif dan tidak hanya menunggu di kantor. “Itu dinas kesehatan sudah selesai tadi malam karena diantar ke rumahnya. Jadi OPD nya harus mencari waktu,” tambahnya.

Dari pantauan Kendari Pos, Selasa (21/1) ruang kerja Sekda Buton masih tampak kosong. “Pa Sekda berangkat,” ujar salah seorang staf yang enggan dikorankan namanya. (kendaripos.co.id)

  • Dipublish : 22 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami