Setelah Cedera Betis, Messi Sudah Kembali Berlatih Bersama Barca

Lionel Messi sudah mulai berlatih di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Dia sempat mengalami cedera betis. (Juxtapose)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGANMEDIA.CO.ID,- Entrenador Barcelona Ernesto Valverde bisa bernapas lega. Kapten sekaligus ikon Barca, Lionel Messi, kemarin waktu setempat sudah kembali berlatih bersama rekan setimnya di Ciutat Esportiva Joan Gamper setelah cedera betis kanan sejak dua pekan lalu. Cedera itu membuat Si Kutu –julukan Messi– absen pada jornada pertama La Liga melawan Athletic Bilbao (17/8) yang berujung kekalahan 0-1 Barca.

’’Tim kembali berlatih pada Jumat (sore ini, Red) dan sesi latihan ringan Sabtu (besok, Red) sebelum menjalani jornada kedua La Liga di Camp Nou melawan Real Betis (Senin dini hari, Red).’’ Demikian bunyi pernyataan resmi Blaugrana.

Tetapi, menurut Cadena Cope, sesi latihan Messi kemarin lebih kepada mengembalikan kebugarannya setelah cedera. Striker asal Argentina itu sangat mungkin hanya berstatus pengganti pada laga melawan Betis.

Txingurri –julukan Valverde– tampaknya tidak akan berjudi dengan menjadikan Messi sebagai starter karena baru pulih dari cedera. Bahkan, bukan tidak mungkin Messi bakal cedera lebih lama jika langsung dipaksakan tampil 90 menit.

Kecemasan Valverde cukup masuk akal. Sebab, selain Messi, dua tandemnya di lini depan cedera sehingga akan absen melawan Betis. Yakni, Luis Suarez (betis kanan) dan Ousmane Dembele (hamstring kiri).

Praktis, andalan Valverde adalah rekrutan anyar, Antoine Griezmann, yang kurang gereget saat melawan Bilbao. Apalagi, Philippe Coutinho juga sudah dipinjam Bayern Muenchen. Nah, Messi bisa jadi pembeda pada 45 menit kedua saat permainan Barca buntu. Opsi lainnya, memainkan Rafinha Alcantara di lini depan.

’’Laga melawan Betis bisa jadi yang terakhir bagi Rafinha. Sebab, Barca berniat meminjamkannya (sebelum bursa transfer ditutup 2 September 2019, Red). Tetapi, sebelum itu, mereka ingin memperpanjang kontrak Rafinha yang habis akhir musim,’’ tulis Marca.(jp)

 

Sumber: jawapos.com

  • Dipublish : 23 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami