Shin Tae Yong Beber Trik Latihan, Timnas Indonesia Bisa Menggila

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Bali jelang uji coba internasional melawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari mendatang. Sejumlah metode latihan dilahap penggawa Garuda di bawah komando Shin Tae Yong. Pada hari pertama, Evan Dimas dan kawan-kawan mendapat materi latihan ringan untuk mengembalikan kondisi fisik

“Pada latihan perdana fokusnya pemulihan. Sebab, para pemain pasti capek setelah bermain di Liga 1 2021/22,” katah pelatih asal Korea Selatan itu. Pekan ke-20 Liga 1 2021/22 memang baru berakhir pada 18 Januari lalu.

Jadi, coach Shin tidak ingin langsung menggembleng anak asuhnya dengan latihan berat.

“Kami juga ingin melihat kondisi pemain pada pemusatan latihan pertama ini,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Satu pekerjaan rumah yang sedang coba diatasi Shin Tae Yong adalah masalah mental anak asuhnya yang sempat menurun. Dia bertekad terus memperbaiki kekurangan yang ada agar timnas Indonesia bisa tampil maksimal saat melawan Timor Leste.

“Saya melihat mental pemain sedikit menurun setelah Piala AFF 2020. Saya akan perkuat mental mereka lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada,” tambahnya.

Jadwal padat kini menanti Shin Tae Yong selama satu bulan ke depan. Setelah memimpin timnas Indonesia melawan Timor Leste, coach Shin akan membentuk kerangka timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFF U-23 2022 yang berlangsung di Kamboja pada 14 sampai 26 Februari.(jpnn/jm)

  • Dipublish : 24 Januari 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami