Shin Tae Yong: Segera Lupakan Kekalahan, Ayo Bangkit Garuda!

Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN
Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, JAKARTA – Timnas Indonesia sempat mendapatkan pujian saat menahan imbang Thailand 2-2 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, performanya kemudian dipertanyakan seiring kekalahan 0-4 dari dari Vietnam, Senin (7/6) malam lalu.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pun memberikan pesan penting kepada para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan, kalah, imbang dan menang dalam sebuah pertandingan adalah sebuah keniscayaan. Karena itu, yang perlu dilakukan oleh Evan Dimas dan kawan-kawan kali ini ialah bagaimana bangkit dari hasil buruk.

“Saya memberikan motivasi tinggi lagi kepada semua pemain dan semua elemen tim agar bisa bangkit kembali,” katanya, di situs PSSI. Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, yakni melawan Uni Emirat Arab (UEA). Untuk itu, pemain diminta fokus saat menghadapi tim yang pernah dikalahkan oleh Vietnam dan Thailand pada ajang ini.

“Saya katakan ke pemain, pertandingan kemarin (lawan Vietnam, red) sudah berlalu dan harus cepat dilupakan,” tegas pelatih yang pernah menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Dia meyakinkan, kemauan pemain untuk bangkit besar. Dia melihatnya saat memimpin latihan. Optimisme harus terus dimunculkan, lanjutnya, agar performa Skuad Garuda bisa lebih baik lagi saat menghadapi tuan rumah UEA. “Kami tetap harus mempersiapkan diri lagi untuk berjuang kembali di pertandingan berikutnya agar lebih baik lagi,” tandasnya. (jpnn/jm)

  • Dipublish : 10 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami