Siap-siap, Mobil Mini EV Wuling Rp60 Jutaan Akan Tendang Segmen LCGC

Pantauan JawaPos.com saat mengunjungi outlet baru tersebut ada 2 unit mobil listrik kompak Wuling yaitu Hong Guang Mini EV warna lemon yellow and white serta white peach powder fight white. (JawaPos.com - Dony Lesmana)
Pantauan JawaPos.com saat mengunjungi outlet baru tersebut ada 2 unit mobil listrik kompak Wuling yaitu Hong Guang Mini EV warna lemon yellow and white serta white peach powder fight white. (JawaPos.com - Dony Lesmana)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id  – Rupanya Wuling sudah mulai ancang-ancang akan memasarkan mobil listrik murni untuk pasar Indonesia. Hal ini terlihat ada dua mobil listrik dengan dimensi kompak berada di Flagship Wuling Center yang berada di di Jl. Iskandar Muda Kav. 9, Jakarta Selatan.

Pantauan JawaPos.com saat mengunjungi outlet baru tersebut ada 2 unit mobil listrik kompak Wuling yaitu Hong Guang Mini EV warna lemon yellow and white serta white peach powder fight white. Di negara asalnya Tiongkok mobil dengan warna dan desain menarik ini dibanderol sekitar Rp64 jutaan.

Menurut Produk Planing Wuling Indonesia Danang Wiratmoko, Hong Guang Mini EV sangat laris di negeri asalnya. “Rata-rata mereka menggunakan small car EV ini untuk aktivitas ke kantor, sekaligus ini menjadi mobil kedua mereka,”ujar Danang kepada JawaPos.com (28/10).

Danang menambahkan tidak menutup kemungkinan Mini EV Wuling juga akan merambah Indonesia. Pasalnya Indonesia menjadi salah satu negara peting untuk memasarkan mobil listrik mungil Wuling. Pasar otomotif Indonesia yang dinamis dipercaya bisa mendongkrak penjualan mobil listrik Wuling.

Bila nantinya mobil ini masuk ke Indonesia, akan membawa warna baru bagi kendaraan mobil listrik di Tanah Air saat ini. Bahkan sangat mungkin bisa mengobrak abrik pasar mobil listrik yang ada, pasalnya dari keunggulan harga yang murah.

Bicara masalah harga, mobil konvensinal seperti segmen low cost green car (LCGC) nantinya akan “nyungsep” dan ditinggalkan. Di Tiongkok Mini EV Wuling dibanderol 28.800 yuan atau setara Rp 61 jutaan saat peluncuran di tahun 2020 lalu.

Di negara Tiongkok murahnya harga Mini EV Wuling dikarenakan pemerintah setempat mempunyai skenario tersendiri, misalnyanya terkait “subsidi”.

Menurut Danang, beberapa model Wuling Mini EV sudah didatangkan di Indonesia, ini sebagai bentuk optimisme perusahaan untuk masuk ke segmen mobil listrik di Tanah Air.

“Hadirnya model Mini EV kesini mengenalkan bahwa kami sudah punya platform GSEV, intinya itu semua mencerminkan bahwa kami sudah siap masuk ke pasar EV. Studi yang kami lakukan di Tiongkok dan Indonesia masih berkesinambungan,” pungkasnya dia.

Mini EV Wuling ini mampu menghasilkan tenaga 20 kW (27 dk) dan torsi 85 Nm. Paket baterai bisa membawa mobil melaju hingga 170 km. Pemilik mobil dapat memantau pengisian daya dari jarak jauh. Memiliki kecepatan tertinggi 100 km/jam. (jpc/jm)

  • Dipublish : 29 Oktober 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami