Sikapi Kasus Kekerasan Seksual di Lutim, Kemen PPPA dan Mabes Polri Kirim Tim

Ilustrasi
Ilustrasi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – Dugaan kasus kekerasan seksual yang menimpa tiga anak di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), turut mendapat perhatian dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Men PPPA) Bintang Puspayoga. Sejak kasus mencuat, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait, baik yang di kabupaten maupun yang di provinsi.

”Kami juga sudah menerjunkan tim sahabat perempuan dan anak untuk melakukan koordinasi dan asesmen lanjutan secara komprehensif,” ungkapnya.

Terutama, pengkajian terkait hasil visum et repertum dan pemeriksaan di Puskesmas Malili. Pada hasil sebelumnya dinyatakan tak ada tanda kekerasan seksual pada ketiganya. Kendati begitu, dia ingin kasus tersebut betul-betul dikaji kembali.

Karena itu, Bintang mengajak semua pihak terkait untuk terus mengumpulkan fakta hukum yang bisa dijadikan alat bukti. Sehingga kepolisian bisa kembali membuka kasus pemerkosaan yang dilakukan ayah ketiga korban tersebut. ”Dan, kalau terbukti, kami meminta tindakan tegas dari aparat penegak hukum kepada pelaku. Siapa pun pelakunya, sesuai aturan undang-undang yang berlaku,” tegasnya.

Terpisah, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan, aparat kepolisian tidak menutup telinga dan menutup mata terhadap kritik, masukan, dan saran dari masyarakat. Tidak terkecuali terkait dengan persoalan yang terjadi di Polres Luwu Timur.

’’Polri mendengar, menghargai, dan menghormati masukan berkaitan kasus di Polres Luwu Timur,’’ terangnya kepada awak media kemarin.

Untuk itu, mereka tidak menutup diri. Bahkan, tim yang dikirim dari Jakarta ke Luwu Timur akan melaksanakan audit atas langkah-langkah penyidik dalam menangani kasus tersebut. (jpc/jm)

  • Dipublish : 11 Oktober 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami