Sirkuit Mandalika Bakal Diaspal Ulang dari Tikungan 17 Sampai 5

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – FIM, Dorna, dan ITDC akhirnya menyepakati perbaikan aspal Sirkuit Mandalika setelah menjadi sorotan pembalap MotoGP dalam tes pramusim tiga hari 11-13 Februari.

Hasil dari tes tersebut ada dua area yang perlu diperbaiki berhasil diidentifikasi. Yakni kebersihan permukaan trek dan kerusakan yang terjadi di beberapa bagian sirkuit.

FIM, yang memantau proses homologasi sirkuit, telah berkomunikasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) terkait perlunya perbaikan tersebut. Perbaikan tersebut minimal sudah dilakukan tujuh hari sebelum dimulainya rangkaian MotoGP Indonesia.

GP Indonesia sendiri akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

ITDC, sebagai pemilik sirkuit telah setuju dengan penilaian dan permintaan FIM. Ini sekaligus sebagai dukungan pada komitmen semua pihak terhadap olahraga ini.

Semua pihak telah bertindak dengan cepat dan perbaikan pun sudah mulai dilakukan. Termasuk pengaspalan ulang sebagian dari trek.

Sirkuit akan diaspal ulang mulai dari area sebelum tikungan 17 sampai setelah tikungan 5.  Dalam pengaspalan ulang tersebut akan melibatkan teknologi mutakhir untuk memastikan bahwa pengerjaannya sesuai dengan standar MotoGP.

”FIM dan Dorna berterima kasih kepada ITDC atas dukungan yang luar biasa dan respon cepatnya atas masukan ini. Seluruh pihak ingin memastikan bahwa fans MotoGP Indonesia dan seluruh dunia akan menyaksikan Pertamina GP Indonesia sesuai jadwal,” tulis pernyataan resmi Dorna yang dikirim ke media.

”Dan MotoGP sudah sangat tidak sabar untuk kembali ke Lombok,” tambahnya. (jpc/jm)

  • Dipublish : 16 Februari 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami