SMA Sederajat Belajar di Rumah Hingga 30 Mei

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

PRABUMULIH – Waktu belajar SMA , SMK dan sekolah luar biasa (SLB) di Sumatera Selatan, kembali diperpanjang hingga 30 Mei 2020. hal ini diperpanjang dari waktu sebelumnya yang akan berakhir pada 23 April 2020.

Menurut Ketua musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Prabumulih, Ruslan Maladi MPd saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa, hal tersebut sesuai dengan surat edaran Dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel nomor 420/4151/SMA.1/ Disdik.SS/2020.

Sehingga selama proses pelaksanaan pembelajaran dilakukan dirumah, maka kepala satuan pendidikan harus tetap mengontrol proses pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan (daring), hingga pemberitahuan berikutnya.

“Kepala sekolah harus tetap mengontrol, siswa dan guru harus tetap melaksanakan proses pembelajaran daring, terhusus saat ini adalah masa pengumpulan nilai siswa untuk kenaikan kelas,”jelasnya.

Selain itu para guru juga bisa melaksanakan kegiatan sosial seperti penyaluran bantuan kepada warga sekitar sekolah yang terkena dampak Kolone virus disease serta menyambut bulan suci Ramadhan.

” kita diminta untuk peduli dengan warga sekitar sekolah yang terkena dampak virus Corona serta menyambut bulan suci Ramadhan sehingga pada satuan pendidikan ikut berpartisipasi meringankan beban warga dengan memberikan bantuan sesuai kemampuan sekolah,”bebernya.

Lebih jauh pria ini mengatakan bahwa, dalam kondisi saat ini ini jadwal kalender pendidikan harus tetap berjalan, meski tidak seperti biasanya. “Sebentar lagi semua satuan pendidikan mulai melangsungkan proses Penerimaan peserta Didik Baru (PPDB).

” sebisanya kegiatan dilaksanakan tanpa harus tetap muka untuk memutuskan rantai penularan virus Corona untuk itu pelaksanaan PPDB banyak dilaksanakan secara online, dengan tekhnisi sekolah masing masing yang tentunya tetap mengacu pada aturan yang ada, seperti permendikbud no 4 dan edaran Dinas Pendidikan Provinsi, “tandas pria yang .(fin)

  • Dipublish : 22 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami