Soal Hak Asuh Bocah Korban Pesugihan, Kadis PPPA Gowa Bilang Begini

Kondisi bocah korban pesugihan di Gowa
Kondisi bocah korban pesugihan di Gowa
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, GOWA – Bocah 6 tahun yang jadi korban pesugihan oleh orang tua sendiri, tengah dipersiapkan dicarikan orang yang bersedia merawatnya atau yang mendapat hak asuh hingga bocah itu beranjak dewasa.

Hal itu dilakukan pasca kedua orangtuanya, yakni Taufiq dan Hasniah ditetapkan tersangka oleh Polres Gowa karena telah menganiaya anaknya itu dengan cara sadis demi ilmu hitam.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham, mengatakan, pihaknya tengah menelusuri dengan cara asessement di sekitar rumah korban untuk mencari siapa yang akan mendapat hak asuh itu.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa kita asessmen tetapi kita akan kembali memeriksa kejiwaannya dan kesiapan,” katanya saat ditemui di Lembang Panai, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Pihaknya mencari sanak keluarga bocah tersebut. Mulai dari paman, tante, atau keluarga terdekat dan tidak terlibat dalam ilmu hitam itu sebagaimana yang dilakukan oleh orang tua bocah malang itu.

“Kemudian setelah itu, ke saudara bapak, dan saudara mama. Kita akan asessmen kembali satu-satu, kita datangi lagi,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan sosialiasi ke sekitar rumah korban dan memberikan pencerahan terkait pentingnya tumbuh dan berkembang anak, tanpa adanya kekerasan dalam keluarga.

Pencerahan ilmu agama pun diikutsertakan agar warga di sana tidak ikut terpengaruh dengan ilmu Hitam, seperti yang dilakukan oleh ayah, ibu, kakek, dan paman dari bocah tersebut. (fajar/jm)

TONTON JUGA:

  • Dipublish : 10 September 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami