Sri Mulyani: Kalau Nggak Siap Bertempur, Silakan Bilang ke Atasan Anda

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. (Jawapos)
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. (Jawapos)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan pesan kepada pejabat baru di jajarannya untuk siap bertempur. Apalagi, saat ini Indonesia tengah menghadapi tantangan wabah Covid-19 yang menggerogoti perekonomian.

“Kita sedang dalam situasi bertempur. Kalau enggak siap bertempur silakan bilang ke atasan Anda,” ujarnya saat melantik pejabat eselon II dan III Kementerian Keuangan, Senin (24/8).

Sri Mulyani menjelaskan, bertempur yang dimaksud adalah berjuang dalam mengabdikan diri melalui kebijakan dengan sumber daya yang dimiliki. “Soalnya Covid-19 ini membuat kita bertempur dengan policy dan resource yang ada,” ucapnya.

Sri Mulyani menegaskan, saat ini pemerintah terus berupaya keras agar ekonomi tanah air tidak semakin buruk. Salah satunya melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Tujuannya, agar perekonomian dalam negeri tidak mengalami kontraksi yang lebih dalam. “(kontraksi) 5,32 persen ini harus menjadi pemacu untuk menghindari pemburukan kondisi ekonomi dan kita terus menggulirkan pemulihan ekonomi,” katanya.

Meskipun demikian, dia mengaku, bukanlah hal mudah menjaga ekonomi di tengah krisis kesehatan yang mengglobal. Sebab, semua bisnis usaha mengalami penurunan bahkan kebangkrutan hingga melahirkan gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Oleh karenanya, kata Sri Mulyani, penyaluran stimulus ke berbagai lapisan pun harus dipercepat. “Kita mendorong percepatan stimulus maupun insentif yang sudah direncanakan agar berdampak kepada masyarakat dan perekonomian secara keseluruhan,” tukas mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut. (jp)

  • Dipublish : 24 Agustus 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami