Sriwijaya Air Jatuh, PMI Siapkan Tim Relawan dan 100 Kantong Jenazah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA – Sekjen Palang Merah Indonesia (PMI) Sudirman Said mengatakan, terkait musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan kepulauan seribu, pihaknya akan menyiapkan tim relawan hingga kantong jenazah. Sudirman mengatakan pihaknya menyiapkan personel relawan sebanyak 100 orang termasuk 1 tim penyelam dari PMI Jakarta Utara.

“Ada yg di Pantai Tanjung Kiat dan ada yang ikut dengan Tim SAR TNI-AL di Kapal Perang RI,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (9/1) Kemarin.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyiagaan perahu karet yang akan digerakkan ke sekitar Pantai Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang yang dekat dengan titik kordinat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182

“PMI juga akan menyiapkan Kantong Jenazah 100 buah, akan diikutkan di KRI Gilimanuk malam ini,” ucapnya.

Ambulans untuk jenazah disiagakan sebanyak 10 unit di Dermaga JICT Pelabuhan Tanjung Priok untuk mengangkut jika ada jenazah yg ditemukan di laut oleh tim SAR Gabungan dan dibawa ke Dermaga JICT Tanjung Priok.

“Selanjutnya diangkut menggunakan mobil jenazah ke RS Pusat Polri Dr. Said Sukanto Kramat Jati, Jaktim,” tutupnya. (JPC)

  • Dipublish : 10 Januari 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami