Sriwijaya FC Taklukkan Persewar, Pertandingan Diwarnai Insiden Perkelahian

Duel Sriwijaya FC lawan Persewar dalam laga babak 8 besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu malam. Foto: IG Liga 2 2019
Duel Sriwijaya FC lawan Persewar dalam laga babak 8 besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu malam. Foto: IG Liga 2 2019
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

SIDOARJO,- Sriwijaya FC meraih poin penuh setelah mengalahkan Persewar Waropen pada pertandingan Babak 8 Besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu malam.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC. Ahmad Ihwan menjadi pahlawan Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC karena mencetak gol cepat dan menjadi satu-satunya pada laga tersebut.

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulai pertandingan, Sriwijaya FC mengambil inisiatif menyerang dengan mengandalkan striker senior Yongky Aribowo.

Baru dua menit laga berjalan, kecepatan Ahmad Ihwan gagal dihentikan pemain belakang Persewar dan sukses membuka keunggulan Sriwijaya menjadi 1-0. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti gagal diantisipasi oleh kiper Persewar Drik Kasse.

Saat memasuki menit tambahan waktu akhir babak pertama, sempat terjadi insiden perkelahian dari beberapa pemain kedua tim, namun wasit bisa mengendalikan dan pertandingan dilanjutkan.

Hingga wasit Choirudin asal Yogyakarta meniup peluit akhir 45 menit babak pertama, skor 1-0 untuk kemenangan sementara Sriwijaya FC.

Tertinggal satu gol, Persewar lebih mengendalikan permainan di awal-awal babak kedua, bahkan beberapa kali merepotkan pertahanan Sriwijaya FC.

Hanya, kurang tenangnya pemain depan Persewar melakukan penyelesaian akhir membuat gawang Sriwijaya FC tetap aman.

Laga sempat terhenti hampir lima menit saat memasuki menit ke-70 karena beberapa orang pendukung Sriwijaya FC memasuki lapangan dan berteriak ke pemain Persewar.

Para pemain pun sempat terpancing emosi. Namun, petugas keamanan dengan sigap mengamankan situasi, sehingga tak berujung bentrok. Setelah insiden tersebut, Persewar tak berhenti melakukan tekanan, namun tidak ada gol tambahan terjadi di laga yang disaksikan 350 orang penonton tersebut.(antara/jpnn)

  • Dipublish : 10 November 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami