Suami Sering Cium Istri Saat Berangkat Kerja, Hidupnya Akan Lebih Lama

Ilustrasi
Ilustrasi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – SELAMA ini, kita semua pasti sudah mengetahui apa manfaat dari mencium pasangan. Terbukti, berciuman menurunkan tingkat hormon stres, membuat orang merasa bahagia, dan memiliki faktor perasaan senang secara keseluruhan dalam hidup kita. Tidak hanya itu, beberapa ilmuwan di Jerman juga menemukan manfaat ciuman yang memperpanjang usia .

Studi tersebut dilakukan pada 1980-an di Jerman, yang dipimpin oleh Dr. Arthur Szabo, profesor psikologi di Universitas Kiel dan dipublikasi di sebuah majalah Jerman Barat bernama Selecta. Dikatakan, suami yang mencium istrinya setiap hari sebelum pergi bekerja, ternyata hidup rata-rata 5 tahun lebih lama daripada mereka yang tidak melakukannya.

” Suami yang meninggalkan rumah di pagi hari tanpa mencium istri mereka, melakukannya baik karena pasangan tersebut telah bertengkar atau hal lainnya,” kata Szabo, seperti dilansir laman Genpi.co,

Dalam kedua kasus, suami memulai hari dengan sikap negatif,” ujar Szabo. Menariknya, penelitian ini juga menemukan suami yang memberikan ciuman selamat tinggal kepada istri mereka sebelum berangkat ke kantor, menghasilkan uang 20 hingga 35 persen lebih banyak daripada mereka yang tidak.

Sekitar 110 manajer industri top dari Jerman berpartisipasi dalam penelitian ini.

Setelah menganalisis sampel pertanyaan dan jawaban mereka, ditemukan 87 persen karyawan yang mencium istri mereka sebelum meninggalkan rumah, mengalami kenaikan gaji dan menduduki posisi yang lebih baik di kantor.

” Penelitian kami membuktikan hal ini,” jelas Szabo.

” Seorang suami yang mencium istrinya setiap pagi sebelum pergi ke kantor memulai hari dengan sikap positif,” tambah Szabo.

” Perasaan harmoni tercermin secara fisiologis, begitu pula mental,” pungkasnya.(genpi/jpnn)

  • Dipublish : 3 November 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami