Sumbang Uang Pribadi hingga 2 Miliar, VAP-SGR-DMR Terdepan Bantu Warga Terpapar Covid-19

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

MANADO,- Warga Sulawesi Utara (Sulut), terlebih khusus Minahasa Utara (Minut) patut berbangga punya tiga sosok ini; Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Sinthia Gelly Rumumpe (SGR) dan Daniel Matthew Rumumpe (DMR).

Pasalnya, sosok-sosok hebat ini sangat peduli nasib rakyat, terutama yang saat ini terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Tak tanggung-tanggung, ketiganya rela mengeluarkan uang pribadi hingga Rp 2 miliar untuk membantu warga. Hal ini dibenarkan Ketua Partai Nasdem Minut Jaya Marthen Luntungan.

Luntungan menuturkan, kedermawanan Bupati VAP itu terungkap saat teleconference sejumlah petinggi Partai Nasdem Sulut yang membahas sejauh mana keterlibatan para ketua/pimpinan dan kader Nasdem menghadapi pandemi Covid-19, Sabtu (16/5) lalu.

“Saat diminta laporannya, VAP mengakui kalau ia selaku Ketua DPD Nasdem Minut, merasa terpanggil untuk menyumbang uang pribadi kepada masyarakat Sulut dan Minut, lewat DPW Nasdem Sulut,” beber Luntungan, Minggu (17/5).

Lanjutnya, sebagian besar masyarakat memang sudah kenal karakter VAP setiap menghadapi masalah yang mengancam nasib rakyatnya.

“Keterpanggilan Ibu VAP untuk menyumbang lewat DPW Nasdem sebesar 2 miliar itu, bukan karena akan maju Pilgub, tapi 100 persen ingin menuntaskan polemik Covid-19, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang,” jelas politisi yang akrab disapa Abang Jaya itu.

Luntungan menambahkan, ketulusan SGR dan DMR juga tak diragukan. “Kakak-beradik ini terus bergerak membantu masyarakat dengan dana pribadi. Masyarakat memang sudah tahu kalau SGR akan maju Pilkada Minut dari Partai Nasdem. Tapi urusan itu masih lama, sementara dari sekian balonbup, hanya dia saja yang terang-terangan turun ke lapangan, memberi bantuan APD maupun uang,” pungkasnya.

Diketahui, teleconference tersebut dimimpin Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Maxmiliaan Lomban, dan diikuti Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene, Sekretaris DPW Victor Mailangkay (Wakil Ketua DPRD Sulut), Ketua Bapilu Sulut Muctar A Parapaga (Wakil Bupati Talaud) Vonnie Panambunan (Bupati Minut), GS Vicky Lumentut (Wali kota Manado), Elly Lasut (Bupati Talaud), serta seluruh Pimpinan Dewan dan Ketua Fraksi NasDem dari (15 Kabupaten/Kota) seluruh Provinsi Sulawesi Utara.(manadopost.id)

  • Dipublish : 18 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami