Suplai Air di Somba Opu Terganggu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SUNGGUMINASA – Pelebaran jembatan di Jl Kacong Daeng Lalang, dipastikan berimbas pada suplai air PDAM. Pasalnya di sana terdapat koneksi pipa besar yang harus dipindahkan posisinya.

Direktur Utama PDAM Tirta Jeneberang Gowa, Hasanuddin Kamal, mengaku telah membentuk tujuh tim untuk melakukan pekerjaan pemindakan koneksi pipa. Tim tersebut akan melakukan pekerjaan bersama-sama pada tujuh titik.

Hasanuddin menyampaikan, dipastikan suplai air akan terganggu. Pasalnya akan ada penon-aktifan IPA di Sungguminasa. Aliran air akan terganggu se Kecamatan Somba Opu.

“Tetapi kami upayakan itu tidak lama, Senin mendatang sudah kita kerjakan pemindahannya,” kata dia, kemarin.

Humas PDAM Tirta Jeneberang Gowa, Nurdiansyah, meminta warga untuk menampung air mulai hari ini, Jumat, 23 Agustus sampai Minggu. “Mulai Jumat sampai Minggu sudah menampung, karena hari Senin 26 Agustus, akan dilakukan koneksi (tapping) jembatan pipa. IPA Pandang-Pandang dan IPA Tompobalang akan off dan distribusi air akan terhenti selama satu hari di seluruh wilayah Somba Opu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Gowa, Rusli Rauf, menyebutkan, pekerjaan jembatan ada pelebaran baik di sisi kiri dan kanan. Hal itu tentu akan berpengaruh pada posisi pipa PDAM.

“Maka pihak PDAM sudah membangun jembatan pipa baru guna memindahkan pipa induk yang melengket di jembatan tersebut, sehingga pekerja jembatan tidak terganggu,” ujarnya.

Di Barru, suplai air juga terganggu. Ada penurunan debit air hingga 50 persen.
Direktur PDAM Barru, Suheri, mengatakan, kondisi ini terkait puncak kemarau. Sumbar air yang menipis, membuat PDAM kewalahan melayani pelanggan. “Tetapi kita terus mencari sumber air di beberapa titik,” katanya.

(ica-rus/iad)

Sumber: fin.co.id
  • Dipublish : 23 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami