Tak Manusiawi, Ratusan Dus Masker di RSUD Pagelaran Hilang Dicuri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JaringanMedia.co.id,– Polres Cianjur, Jawa Barat, masih mendalami laporan kehilangan 270 dus stok masker di RSUD Pagelaran, Cianjur. Diduga barang yang saat ini dibutuhkan tersebut dicuri dari dalam gudang farmasi rumah sakit milik pemerintah daerah.

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Niki Ramdhany seperti dilansir dari Antara pada Senin (23/3) mengatakan, pihaknya masih menunggu laporan resmi dari pihak rumah sakit untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dia menjelaskan, berdasar laporan sementara, barang yang hilang berupa masker sebanyak 270 dus. ”Kenapa belum ada laporan resmi? Karena pihak rumah sakit masih menginventarisir barang apa saja yang hilang selain ratusan dus masker,” kata Niki.

Pihaknya menduga hilangnya ratusan dus masker tersebut, karena melambungnya harga dan langkanya masker sejak beberapa bulan terakhir. Tepatnya sejak merebaknya Covid-19 sehingga ada oknum yang tergiur.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, sudah beberapa orang yang diperiksa terkait hilangnya ratusan dus masker di RSUD Pagelaran. Meskipun, statusnya saksi untuk dimintai keterangan. ”Kami menilai hilangnya ratusan dus masker tersebut sangat tidak manusiawi karena di tengah kelangkaan, ada oknum yang memanfaatkan hal tersebut untuk memperkaya diri. Kami akan segera ungkap pelakunya,” kata Juang.

Direktur RSUD Pagelaran Awie Darwizar mengatakan, baru mengetahui hilangnya ratusan dus masker tersebut beberapa hari yang lalu. Tepatnya ketika membutuhkan masker untuk digunakan tenaga medis. ”Catatan yang ada stok masker masih mencukupi, namun saat dibutuhkan dan hendak diambil dari gudang farmasi, sudah tidak ada. Sehingga kami akan melaporkan pencurian ini ke pihak berwajib,” ujar Awie. (jp/jm)

  • Dipublish : 23 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami