Tambah 38 Kasus Baru, Ada Pasien Positif Virus Korona dari Jawa Timur

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, JAKARTA – Ada tambahan 38 kasus baru pasien positif virus korona COVID-19 pada Selasa (17/3). Dari jumlah itu, ditemukan kasus baru pasien virus korona dari Jawa Timur. Hasil ini didapati dari pengecekan yang dilakukan Universitas Airlangga bersama Kementerian Kesehatan di Jawa Timur.

“Ada tambahan kasus baru dari DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kepulauan Riau,” kata Juru Bicara Pemerintah Untuk COVID-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers, Selasa (17/3).

Yurianto menyebutkan, ada 6 spesimen positif hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Universitas Airlangga, Jawa Timur. Sejauh ini, Universitas Airlangga saat ini sudah melaksanakan fungsinya. Yakni mengirimkan hasil pemeriksaan spesimennya.

“Ini akan memperpendek jarak pemeriksaan dan pengiriman dari rumah sakit ke laboratorium. Unair sudah membantu kita mulai sekarang,” katanya.

Dan ke depan tak hanya dari Unair saja, tetapi akan ada juga bantuan pemeriksaan spesimen dari laboratorium Eijkman, laboratorium Universitas Indonesia. Serta dari berbagai Balai Besar Teknologi Kesehatan Lingkungan serta Balai Libtang Kesehatan Kementerian Kesehatan.

“Lalu akan ada Jogjakarta dan Banjar Baru. Universitas lainnya kami dorong juga lakukan pemeriksaan spesimen,” katanya.

Spesimen yang sudah diperiksa sejauh ini yakni sebanyak 2300 spesimen. Artinya sudah ada 2300 orang yang dilakukan swab dahaknya. Hari ini saja ada 50p orang diperiksa.

“Kami bergerak cepat. Karena fasilitas laboratorium makin banyak. Kit-nya sudah kami terima 10 ribu kit. Dinamika ini terus berjalan. Kita beli dari luar, enggak ada masalah dengan itu,” tandasnya. (jp)

  • Dipublish : 17 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami