Tanduk Pemain, Wasit Dihukum Berat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MACERATA – Tandukan kepala Zinedine Zidane ke dada Materazzi pada Final Piala Dunia 2006 nampaknya menjadi inspirasi Antonio Martiniello. Ya, wasit senior di liga amatir Italia itu mendapat hukuman larangan memimpin pertandingan setahun penuh setelah menanduk kepala pemain.

Dilansir dari Kantor Berita Italia, Ansa, kejadian adu kepala (headbutting) terjadi usai laga liga regional Macerata Timur, antara Borgo Mogliano kontra Montottone, Sabtu (1/2) silam. Antonio Martiniello yang saat itu memimpin jalannya pertandingan memberi hukuman kepada kiper Borgo Mogliano, Matteo Ciccioli. Sebuah kartu kuning sekaligus hadiah penalti kepada tim tamu.

Kendati timnya menang 3-1, sang kiper nampaknya belum menerima hukuman tersebut. Ciccioli yang masih terbawa emosi, langsung menemui Martiniello di koridor untuk meminta penjelasan. Ia meminta Martiniello untuk menghapus hukuman tersebut. Tanpa sebab yang jeals, wasit tersebut naik pitam dan langsung menyundul Ciccioli. ”Luka lebam di wajahnya membuat kiper tersebut dibawa ke rumah sakit,” tulis Ansa dilansir dari The Guardian.

Kejadian tersebut membuat Martiniello harus dicekal memimpin pertandingan hingga tahun depan. Tidak hanya larangan teknis, ia juga dilarang memasuki fasilitas tim mana pun di liga profesional, minor, dan liga amatir, termasuk menonton pertandingan tim nasional Italia.

Kepala polisi Macerata mengatakan, larangan itu mulai berlaku sejak Selasa (11/2). Menurut otoritas berwenang, hukuman diberikan karena Martiniello gagal memberikan contoh yang baik untuk anak muda. (fin/tgr)

  • Dipublish : 13 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami