Tank dan Anjing Siaga, Jaga Sidang Tahunan

Tank Anoa dan kendaraan taktis milik TNI disiagakan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin. Foto: Imam Budilaksono
Tank Anoa dan kendaraan taktis milik TNI disiagakan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin. Foto: Imam Budilaksono
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Dua tank Anoa dan sejumlah kendaraan taktis ikut mengamankan agenda Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka penyampaian RUU tentang APBN 2022 di Kompleks Parlemen, Senin (16/8).

Anoa dan rantis tersebut diparkir di belakang Gedung Nusantara yang menjadi tempat pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden tersebut.

Akses di depan Gedung Nusantara ditutup untuk umum karena khusus untuk melintasi kendaraan tamu undangan VVIP seperti Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang akan menghadiri Sidang Tahunan.

Jalan di depan Gedung Nusantara dijaga aparat gabungan dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI yang berjaga sejak Senin pagi.

Selain itu, petugas kesehatan beserta mobil ambulans seperti dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan Paspampres tampak bersiaga di belakang Gedung Nusantara.

Adapun di pintu masuk bagian belakang yaitu di Jalan Gelora, dibuka untuk umum.

Di pintu masuk tersebut pemeriksaan untuk kendaraan bermotor dilakukan juga oleh petugas gabungan dari Paspampres dan Pamdal DPR. Kendaraan yang akan masuk Kompleks Parlemen diperiksa dengan alat pendeteksi logam atau metal detector dan petugas dari Unit Anjing Pelacak atau K-9.

Selain itu, tiap orang juga diperiksa kelengkapan kartu tanda akses khusus untuk masuk Kompleks Parlemen yang telah dikeluarkan oleh MPR, DPR, dan DPD RI. (antara/jpnn)

  • Dipublish : 16 Agustus 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami